Nov 9, 2011

Jogja Java Carnival (MAGNIWORLD)

Sabtu itu pagi terlihat cerah, 22 Oktober 2011. Hari ini saya berencana pergi ke kota Jogja untuk antri HP buat adik saya. Di tengah perjalanan ke kota Gudeg saya melihat pamflet besar berisi "JOGJA JAVA CARNIVAL MAGNIWORLD, 22 OKTOBER 2011". Berarti itu hari ini, acara apa itu? Saya sendiri kurang tahu, dasar, udah tinggal di DIY lama tapi gak tahu apa itu *malu. Setelah cari2 info, ternyata Jogja Java Carnival adalah pawai / karnaval yg akan dilaksanakan malam hari, mulai pukul 19.00 dengan rute Taman Parkir Abu Bakar hingga ke Alun-alun Yogyakarta. Jadi tertarik untuk melihatnya. 



Akhirnya, setelah panas2 mengantri HP yang lago promo *lumayanlah ngirit 200ribu :D*. Sore harinya, sekitar pukul 17.00 saya berjalan dari tempat kos menuju temat karnaval. Saya mengambil tempat di titik nol (Perempatan Malioboro). Baru jam setengah 6 aja udah rame aja, gimana nanti kalo pas acaranya udah mulai? bisa2 membludak. Benar saja, semakin malam semakin banyak yang datang, sampe2 panitia susah buat ngaturnya, apalagi pas di titik nol, udah dilarang turun ke jalan masih aja pada bandel. Tapi akhirnya semua bisa teratasi dan karnaval pun dimulai.


Pertama, keluar orang2 dari Benteng Verdeburg sambil membawa simbol2 wayang dan perkusi2 dengan dandanan yang nyentrik. Mereka bolak balik dari benteng, ke titik nol, trus balik lagi entah kemana, balik lagi ke titik nol, entah berapa kali. Karena saya mengambil tempat di dekat garis akhir jadi nunggunya kelamaan deh, kira2 jam 8 malam rombongan pertama baru sampe di titik nol. Penonton langsung pada berdiri semua.

Rombongan pertama adalah logo kota Jogjakarta dan anak2 kecil yang sedang membatik. Keren pokoknya.
Ini dia lambang kota YOGYAKARTA
Total peserta lupa saya, tapi hampir semua peserta bermain di desain dan permainan lighting. Karena bertajuk "MAGNIWORD", kita pun bisa melihat 7 keajaiban dunia di sini. It's AMAZING. Langsung saja deh dilihat penampakannya, saya gak bisa mengungkapkannya dengan kata2. AMAZING pokoknya, baru kali ini saya merasakan suasana jogja yang benar2 JOGJA. Semoga tahun depan lebih mantep lagi dan saya sudah punya DSLR Camera, hehe. AMIIIIIN :D.

Maaf sebelumnya kalo jelek, cuma pake HP 2 Megapixel ngambil gambarnya, gak pake flash pula, hehe.


JOGJA JAVA CARNAVAL : MAGNIWORLD
Ini nih yang pada bolak balik

Dan anak2 yang sedang membatik


















Foto2 di atas belum lengkap, kalo mau lihat lengkapnya bisa ke sini : JOGJA JAVA CARNIVAL : MAGNIWORLD

8 comments:

  1. manfaatkan waktumu selagi masih di Jogja :D

    ReplyDelete
  2. waah.. seru banget.. kliatan dari foto-fotonya... :)

    ReplyDelete
  3. wah,, asik tuh karnavalnya,,,
    rame bangat keliatannya,,,,
    kpn2 main k jogja deh,, hehe

    gan, bloglist ane tolong di ubah tuh gan, alamatnya bukan www.internet-box.co.cc lagi, udah berubah jadi ricosatria.blogspot.com

    hehe, maklum lah baru2 ini google memblock server co.cc, jadi gak bisa di pake lagi tuh domain,,,

    ReplyDelete
  4. asik banget ada acara kayak gitu... di sini gak ada.. :(

    ReplyDelete
  5. Carnaval yang tak terlupakan untuk saya, saya pernah sekali melihatnya bareng someone hehehe

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D