Jun 2, 2016

Cek Fisik Bantuan di Polda Metro Jaya 2016

Per tanggal 14 Juni 2016 nanti, masa berlaku STNK motor yang sudah menemani saya mengarungi macetnya kota Jakarta selama empat tahun terakhir ini akan habis dan harus diperbaharui. Dan karena usia si motor saat ini sudah 5 tahun, selain diperbaharui masa berlakunya, si motor juga harus hadir untuk di cek kesehatannya dan diganti TNKB-nya. Untuk mengurus pajak atau pembaruan masa berlaku STNK dan cek fisik sebenarnya cukup mudah prosesnya, tinggal datang ke samsat setempat dan ikuti saja prosesnya, selesai. Yang jadi masalah adalah si motor ini berasal dari Kulon Progo (daerah asal saya) dengan plat AB dan sekarang berada di Jakarta, dan untuk cek fisik, syaratnya adalah si motor ini HARUS hadir dan tidak boleh absen ke samsat. “Mosok” ya saya harus ngirim si motor ini pulang kampung cuma buat cek fisik dan dikirim balik lagi ke Jakarta, gak efektif dan efisien banget kan berat di ongkos om.

Mar 14, 2016

Aug 9, 2015

DIY : Membuat Gantungan Handuk PVC Murah Meriah

Berawal dari keinginan membeli gantungan handuk atau towel rack, akhirnya ane browsing ke beberapa situs e-commerce yang bertebaran di belantara internet, macam tokopakdia, bukageplak, dan semacamnya. Setelah ane lihat-lihat rata-rata harga untuk gantungan handuk ada di kisaran 90an ribu, itupun yang paling murah, yang lebih mahal banyak. Selain di internet ane juga lihat-lihat di toko kelontong dekat rumah. Ternyata memang harganya di kisaran itu semua. Mungkin 90-100rb gak terlalu mahal, tapi menurut ane itu terlalu mahal untuk sebuah gantungan handuk. Akhirnya kepikiranlah untuk membuatnya sendiri menggunakan pipa paralon (pvc) karena memang sebelumnya ane pernah juga membuat meja TV dari pipa paralon juga. Dengan menggunakan pipa paralon ane bisa menghemat hampir 60%. Untuk itu di sini ane hanya ingin sedikit sharing cara pembuatan gantungan handuk menggunakan pipa pvc. Oke, mari kita mulai :
image from here

May 28, 2015

Wah, Sudah Lama Ya

Sepertinya sudah lama saya tidak mampir ke sini lagi. Sudah jarang, bahkan tidak pernah lagi mengisi blog ini. Aktivitas blogwalking pun ikut vakum. Gak tau deh harus mulai dari mana lagi. Mencoba sedikit demi sedikit saja dulu. Semoga saja bisa berlanjut lagi :D. Bissmillahirrohmannirrohim.

Oct 29, 2014

Titik-Titik Bottleneck di Ibu Kota

sumber
Bagi yang tinggal di Ibu Kota Tercinta Jakarta, kemacetan bukanlah hal yang asing lagi. Hampir setiap hari bertegur sapa dengan kemacetan, bahkan ketika weekend sekalipun. Dan kalau ngomongin soal kemacetan Jakarta pasti tidak akan ada habisnya. Sebenernya apa sih yang bikin macet itu? Di sini saya cuma mau berbagi tentang sumber-sumber kemacetan (titik-titik bottleneck) di Ibu Kota ini berdasarkan pengalaman yang saya alami selama ini. Oke langsung saja gak usah pake lama, langsung menuju ke TKP.

Apr 13, 2014

Kota Tua (yang Tak Lagi Tua)

Wah, sudah lama saya tidak mengunjungi tempat ini, bahkan hampir lupa. Parah ya saya? ckckck. Kali ini saya mencoba untuk kembali mengisi tempat ini, memberikan sedikit cerita. Tidak usah panjang lebar lagi . So, here we go.

Sobat blogger semua, khususnya penghuni ibu kota tercinta pasti sudah tau dan sudah pernah ke Kota Tua. Tempat yang menjadi ikon peninggalan jaman Belanda di Batavia. Hari ini, tepatnya hari Minggu tanggal 13 April 2014 Pukul 16.30WIB saya berkesempatan mengunjungi Kota Tua bersama istri saya. Saya penasaran aja setelah membaca dan melihat pemberitaan kalau Kota Tua sekarang sudah dibenahi oleh Gubernur "tercinta" Pak Jokowi. Dari yang dulunya kumuh dan tidak teratur, katanya sekarang sudah bersih bebas sampah dan lebih teratur.