Feb 14, 2010

STAN : The New Face

*ditulis di saat kuliah Hukum Pidana yang begitu membosankan [meskipun saat ini sedang presentasi tentang korupsi]*
-rencana awal pembangunan-

STAN telah berganti wajah. Berita tersebut telah menjadi headline beberapa media kampus sekitar satu bulan yang lalu [telat banget nih beritanya,tp gak pa2 lah telat,daripada enggak sama sekali]. Ternyata tidak hanya manusia saja yg bisa operasi plastik, STANpun bisa. Dengan berbagai pembangunan pastinya. Image STAN yg dulu saya dapatkan ketika pertama kali menginjakkan kaki di STAN yaitu ,”ini kampus????”. Mungkin kini telah berubah menjadi “ouwhh,ini toh kampus STAN” [entah itu lebih baik ato jelek,tapi khusnudzon ajalah].

Sebenarnya pembangunan di STAN sendiri sudah dimulai dari pertengahan tahun 2009 atau dari pertengahan semester 2 aku kuliah disana. Renovasi besar2an ini mengubah wajah STAN secara radikal dilihat dari Jalan Bintaro Utama Sektor V. Yaitu dengan menambahkan 2 gedung baru untuk perkuliahan dan 2 gedung Pusdlikat BPPK. Selain itu pembangunan juga merambah ke gedung2 lama yg mengalami penyegaran.

Tetapi renovasi besar2an ini berdampak pada perkuliahan para mahasiswa. Dampak yang paling besar adalah ketika aku memasuki semester 3. Awal semester 3 kuliah, setiap spesialisasi hanya mendapatkan 2 atau 3 mata kuliah saja setiap minggunya karena hanya satu gedung yang bisa digunakan untuk kuliah. Sehingga mengakibatkan “pemadatan” kuliah di akhir2. Di masa2 pemadatan, kuliah sabtu dan kuliah malam yg sebelumnya tabu untuk mahasiswa STAN berubah menjadi rutinitas yg biasa. Sampai2 diriku mengalami kuliah sampe jam 11 malam pada perkuliaan terakhir sebelum UTS.

Sekarang, seluruh pembangunan yang menghabiskan biaya hampir 2 milyar itu sudah hampir 100%. Tinggal sedikit penyelesaian dan pemolesan dibeberapa bagian. Bahkan hasil renovasi tersebut sudah diresmikan pada bulan Januari oleh Menteri Keuangan,Ibu Sri Mulyani, yg saat ini sedang terkena sedikit masalah [kami akan selalu mendoakanmu Bu]. Terlebih lagi, sekarang STAN jadi seperti tempat wisata. "ini tempat kuliah ato tempat wisata sebenernya??". Setiap hari ada saja yg datang untuk foto2. Bukan hanya para mahasiswa STAN saja. Penduduk sekitarpun ikut meramaikan. Apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu. Pada "ndeso" semua kayaknya [termasuk saya juga sih.. :D].

Tetapi, walaupun renovasi tersebut sudah selesai, “pemadatan” jadwal kuliah masih terjadi sampai sekarang. Itu juga yg membuat diriku jarang ngeblog n blogwalking. Apalagi ditambah dengan tugas yg begitu banyaknya yg harus selesai secepatnya. "Pemadatan" ini paling tidak sampai semester ini berakhir di bulan maret. Baru kuliah bisa berjalan seperti sedia kala. Tidak ada kuliah hari sabtu, apalagi sampai kuliah malam. Itu hanya akan menjadi bagian dari kenangan kuliah di STAN [cieee..sweet memories..hehe].

Ini sedikit foto STAN dengan wajahnya yang baru, selamat menikmati :

 -alhamdulillah bisa selesai sesuai dg rencana awal-

-salah satu gedung baru perkuliahan-

-kolam STAN yg air mancurnya kurang bertenaga, "hanya inikah yg bisa diberikan dg dana 1,9 milyar"-

-penampakan STAN dimalam hari-

Maaf ne baru itu saja yg bisa saya bagi. Sedikit2 dulu deh, kan pepatah mengatakan sedikit sedikit lama2 menjadi bukit" [apa hubungannya coba?].

11 comments:

  1. masih ada hijau-hijaunya tuh kampus. good job, mang! :D

    ReplyDelete
  2. jadi lse9eer yah sekaran9?
    makin betah doon de,kan da nda 9ersan9?kambin9 masih suka masuk nda ?hehehe.

    heemm.. pemandan9an malem harinya keren tuch,pasti banyak yan9 potret potret disitu :)

    ReplyDelete
  3. Wah.., ternyata keren banget kampus STAN ya..?
    Dulu teman-2ku banyak yg lulusan STAN.

    ReplyDelete
  4. Kunjungan dipagi hari, senyum dan sapaan mengiringi indahnya warna-warni kehidupan, salam sejahtera dan bahagia selalu...

    ReplyDelete
  5. waw. jadi inget jaman pengen kuliah di sono :p

    ReplyDelete
  6. keren mantap gan

    siapa ya yang bikin tuh gambar?

    ReplyDelete
  7. @ sang cerpenis : baru sekarang mbak megahnya..dulu mahh..

    @ dias : ijo2 tetep harus ada donk..

    @ mbak wi3nd : sbenernya malah jadi gersang tu mbak..soalnya pohon2 yg gedhe2 ditebang trus baru dibangun kolam n gedung itu..
    kalo kambing sih udah gak ada lagi mbak kayaknya..

    @ catatan kecil : wah..temen2nya banyak yang dari stan ya..

    dykapede : terima kasih terima kasih..

    @ oyen : emangnya dulu punya keinginan kuliah d stan ya mbak??

    @ helga : ya arsiteknya lah..masak ya gue sih??haha..

    ReplyDelete
  8. oooojadi gitu toh wujudnya STAN. dari dulu denger namanya aja...gak tau wajahnya.

    thanks sudah sharing foto fotonya

    ReplyDelete
  9. @ elsa : itu wujud STAN mulai tahun ini mbak..tahun lal sih ya seperti itu..kalo diliat kaya bukan kampus..

    ReplyDelete
  10. Kampusnya keliatan megah. BTW, Kamu kuliah di STAN tapi ada mata kuliah hukum pidana yak?

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D