Oct 13, 2009

MF 2009

Taar…tar…taarr… kembang api mewarnai kota wates sabtu malam itu.

Kota wates yang biasanya sepi sesaat berubah, mungkin untuk beberapa saat. Yah, malam itu adalah malam pembukaan Manunggal Fair 2009 di alun-alun Wates. Sayang, aku tidak bisa datang malam itu. Sejumlah band lokal meramaikan pembukaan malam itu.
Manunggal Fair dan selanjutnya disingkat MF [bukan Midfielder loh] di adakan setiap setahun sekali untuk memperingati hari jadi Kab. Kulon Progo. Yah, kayak Jakarta Fair lah, tapi dalam skala kecil. Tak sebesar Jakarta Fair sih. Jauhhhh banget dibanding JF. Gag usah dibanding bandingin ah. Setiap daerah kn memang beda2. Hhe. MF kali ini dlaksanakan dari tanggal 3-11 oktober 2009. MF diadakan disekitaran alun2 wates [anak2 biasanya nyebut Alwa]. Alwa sendiri pun tak lebar, hanya berisi 2 lapangan bola, 1 lapangan basket dan 2 lapangan tenis. Para peserta pun membuat Stand2 mengelilingi alwa.

Untuk masuk dan menonton MF para pengunjung tak dipungut biaya seperpun. Paling2 Cuma bayar parkir bagi yg bawa kendaraan. Pesertanya sendiri pun beragam, mulai dari kantor2 pemerintahan seperti DPRD dan RSUD. Perwakilan2 daerah kecamatan, sekolah2, sampai beragam jenis penjual pun ikut meramaikan MF. Tak sedikit dari para peserta yang mengadakan kuiz dengan berbagai hadiah menarik bagi para pengunjung. Salah satunya RSUD Wates yang memajang hadiahnya di dalam Stand nya. Ada Sepeda, kipas angin, dan gag tau deh apa lagi, dibungkus sih. Tapi yah, MF kali ini pun tak jauh berbeda dengan MF tahun lalu. Itu2 aja. Belum ada inovasinya.

Dan kini alun2 pun kembali sepi, dan kota wates pun kembali seperti sebelumnya. Tak terdengar lagi musik2 yg di mainkan dengan volume yg super keras dari alun2. Tak ada lagi pedagang kaki lima yg menjajakan dagangannya di sekitar alun2 [kecuali yg memang udah disitu sejak lama].

And this my shoot about MF2009, silakan dinikmati, maaf agak jelek, soalnya malem siih, pake kamera HP pula [ramenya juga malem sih pamerannya,hhe]

[sang ikan Tuna maskot MF tahun ini]

[sekretariat DPRD Tk II KP]

[kalo anda sakit2an, berkunjunglah

[kerajinan tangan dari bambu, lucu2 dech]

[dihibur ma anak2 juga lho..ayo dek semangat]


[gak kalah lho ama yg di ancol..hihi]

[siap terombang ambing??]


[berani masuk??]

7 comments:

  1. asyik juga mas..

    salam kunjungan balasan

    ReplyDelete
  2. liat yg muter muter itu jd kebayang London di malam hari hhehe

    ReplyDelete
  3. Ah ga usah banding2in sama jakarta bro, saya malah suka sama "kearifan lokal" model2 seperti ini.

    Makasih udah mau sharing pengalamannya ( sampe bela2in kasih foto :D )

    ReplyDelete
  4. iyah kaya pasar malam de'..
    seru ju9a yaa,maren itu sempet lewatin wates loch,sejuk kotana :)

    hemm yan9 dari bambu ituh..iyah lucu2...uunik..

    pick yan9 terakhir ituh apa ya?
    hantu2? hwaaa..nda brani aahhhh *takuutttt

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D