Sep 26, 2009

My Lovely West-Prog

Wah, sudah lama tak menyentuh blog tercintaku ini. Kangen banget, gara2 internet di rumah gag memadai buat buka blog. Super duper lemot abiz. Sebelumnya saya beserta segenap kru [ya cuma saya] gublogreyot mengucapkan
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Taqobalallohu Minna Wamingkum

 

Kali ini saya akan mengangkat tema tentang KULON PROGO. Apa itu Kulon Progo? Siapa dia? Makanan apa? Kita lihat aja kelanjutannya.

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. Yang terletak di bagian barat dari Provinsi DIJ. Kulon Progo terdiri dari dua kata, Kulon dan Progo. Kulon berarti barat dan Progo berarti ..... [berarti apa ya??haduh malah tanya]. Jujur aku gag tau arti dari Progo, yang jelas Progo itu nama sebuah sungai yg menjadi batas sebelah timur kab. Kulon Progo. Jadi Kulon Progo adalah sebuah kab. yg letaknya berada di sebelah kulon [barat] sungai progo. Gitu aja. Anak2 muda sering bilangnya WEST-PROG [katanya sih biar agak keren DIKIT].

Daerah Kulon Progo terdiri dari daerah dataran tinggi / perbukitan di bagian utara dan tengah dimana dataran bagian utara lebih tinggi dari bagian selatan. Kemudian daerah dataran rendah di bagian selatan. Ibu kotanya sendiri ada di bagian selatan yaitu di kota WATES [pantes gak ya di sebut kota..hmm]. Kota yang memang tidak begitu ramai. Tapi sangat menyenangkan. Kulon Progo sendiri dilalui oleh 2 (dua) prasarana perhubungan yang merupakan perlintasan nasional di Pulau Jawa, yaitu jalan Nasional sepanjang 28,57 km dan jalur Kereta Api sepanjang kurang lebih 25 km. Jadi, saat2 lebaran seperti sekarang Kulon Progo pun termasuk jalur untuk mudik untuk jalur selatan. Jadi, ya rame lah kalo saat2 seperti ini, sampe bikin macet segala.

Kulon Progo memiliki semboyan Kulon Progo BINANGUN. Bisa dilihat digambar tuh. Liat aja. Kulon Progo yang Beriman, Indah, Nuhoni, Aman, Nalar, Guyub, Ulet, Nyaman. Untuk penjelasannya lain kali dech.

Kulon Progo adalah tempat dimana aku dirawat dan dibesarkan. Hingga aku harus meninggalkannya satu tahun yang lalu demi menuntut ilmu di kota Tangerang. Banyak banget kenangan2 yg tertinggal di Kulon Progo tercinta ini. Maupun yg saat ini sedang terjadi. Tak akan pernah aku lupakan semua yg telah menjadi kenangan di kabupaten tercintaku ini. Terutama di pedukuhan Jurang jero, Giripeni, Wates. Tak akan pernah aku lupakan.

Ohya, untuk tempat2 wisata gak kalah bagus lho. Dari pantai, pegunungan sampe gua semua ada. Untuk tempat2 wisatanya bisa dilihat di episode selanjutnya dech. Untuk sekarang cukup sekian aja dulu dech. Capek juga nulisnya. Billingnya juga udah nunjukkin angka 4500. Bagi kalian mungkin itu kecil. Tapi bagiku ...... hehehe. Gedhe tuh. Belum Ashar lagi. Ya udah, this enough for now, thanks for see. Ketemu lagi di postingan selanjutnya, MBUGEL. ???????

1 comment:

  1. Taqobllahu ya kariim...

    welkamback ya de.. :)

    senan9nya yan9 abis berkumpul bersama keluar89a untuk merayakan iednya... :)

    ooo kulon pro9o yaa..we nanti klu aku ke yo9ya anterin ya wat jalan jalan hehe

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D