May 9, 2009

The Old City

Sabtu, May 2nd, 2009.
Siang itu, setelah terbangun dari tidur panjangku kulihat jam di HP ku. 13.00!!!. Waw, padahal ntar jam setengah 2 ada janji ma temen2 mau ke kota tua. Langsung dech kamar mandi adalah tempat pertama yg kutuju. Seperti lagu anak2, Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Hush, serius. Just 10 minutes. Ganti baju, berangkat dech. N journey to the OLD CITY is start.
Diawali dengan jalan kaki kira2 1 km. Trus naek angkot. Disambung dengan naek 71 menuju blok M. Dari blok M naek Bus Way ehh Trans Jakarta dengan tujuan STASIUN KOTA. Untuk pertama kalinya juga aku naek Trans Jakarta. Ternyata enak juga yaa, hampir sama dengan Trans Jogja rasanya. Selama di Trans Jakarta aku Cuma liat2 pemandangan Jakarta yg penuh dengan gedung2 disana sini. Dan juga melihat apa yg selama ini aku melihatnya Cuma dari TV. Dari Bunderan HI sampai Monas [terlihat kalo dari desa dech..hehe].
Akhirnya jam 16.00 sampai juga deh di KOTA TUA or THE OLD CITY. Tempat pertama yg dituju adalah Mushola. Menjalankan kewajiban dahulu sebagai orang Islam. Setelah itu kita berlima menyusuri indahnya kota tua. Kota yg penuh dengan gedung2 jadul peninggalan negeri Belanda yg masih kokoh berdiri. Aura klasik [bukan aura kasih] sangat terasa ditempat itu. Yang tak rugi jika untuk menyalurkan hobi fotografer. Tempat yang juga menimbulkan suasana romantis yg tiada tara. Banyak juga pasangan kekasih yg ada disini. Bahkan tak terhitung jumlahnya. Waktu itu tidak sempat memfoto2 bangunan yg ada disana. Malah kebanyakan narsis sendiri. Nyesel rasanya.
Tak terasa waktu berjalan cepet banget. Tapi semakin malam kota ini jadi semakin indah saja. Bangunan2 tua ditambah temaram malam dan lampu2 yg menyorot dari bawah semakin menambah aura romantisme dari kota ini. Sungguh2 mengagumkan. It’s a beautifull city. Rasanya gak mau beranjak dari kota ini [hehe].
Waktu kita istirahat sholat maghrib di Museum Bank Mandiri, akhirnya aku sempet foto2 apa yg ada di dalam museum itu. Bener2 klasik.
this onthel

kayak sumurku di rumah ya??

onthel maning

the train of jadul


mesin kereta api jaman jadul


Huaahhhh. Capek juga menyusuri keindahan kota tua ini dari pukul 16.00 sampai 19.30. Selama 3 jam setengah [betah juga..hehe]. Aku akan selalu merindukanmu wahai indahnya kota tua. I will be back again, jika waktu mengijinkan. Mau ngajak siapa lagi yaa??ada yang mau??



7 comments:

  1. onthelnya keren. tapi lebih keren onthel eyangku di jogja :D

    aku keknya udha 2 tahunan ga menyentuh museum :D

    ReplyDelete
  2. oh seperti itu ya mesin kereta api jaman dulu .. hmmmm

    ReplyDelete
  3. diriku malah belums empet mamapir ke musium mandiri d'..

    nda sekalian ke fatahila,trus jalan dikit ke arah batavia cafe,suasana koTa tuana makin brasa de'..den9an 9edun92 yan9 makin tua,trus klu bisa ke jembatan ituh..
    wiii..lebih seru la9i,ada yan9 kuran9,futu sama speda onthelna :)

    aku ju9a suka den9an KOTA TUA :)_

    ReplyDelete
  4. mesin yang aneh...... tapi unique juga yo..................

    ReplyDelete
  5. @ easy : hoho..iya deh percaya..ya nyentuh donk mbak..hehe..

    @ eki : iyyaa..hmmm juga..

    @ tahu susur : omahku??wates..

    @ wi3nd : kemaren masuk juga pas mampir sholat kok mbak, iya tow mbak??wahh..
    kita sama donk mbak..tosss...

    @ nata : yo apiklah..hehe..

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D