Apr 30, 2010

STAN Open Recruitmen 2010/2011

Ahh, akhirnya bisa menyentuh internet di kamar atas kembali. Setelah hampir seminggu tanpa internet [kecuali pake HP..tapi belum mood moblog neh..jadi belum bisa blogwalking kalo belum ketemu laptop..hehe]. Gara2 kesibukan yg dibuat2 beberapa hari terakhir ini, mulai dari acara maen bola, pembukaan piala BNN, kuliah + tugas2nya. Ditambah kalo mau ngenet harus melanglang buana ke kamar atas n nangkring di atas jendela nyari sinyal wi-fi [maklum..kekuatan laptop saya dalam mencari sinyal sungguh dibawah rata-rata]. Sehingga akhirnya membuat gublog ini jadi agak terbengkalai dan juga belum sempet mampir ke rumah2 tetangga. Maaf ya.

Hmm, mau posting apa neh?? *loh? Malah nanya*. Masih mikir2 neh. Belum ada ide yg mau nyangkut di otak. Oh iya, mumpung masih hangat hangat tai bebek, mau menindaklanjuti pengumuman dari direktur STAN aja dech.

PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU STAN 2010 / 2011

copas dari website stan

Akhirnya pengumuman ini keluar juga. Akhirnya saya bisa menjawab orang2 yg bertanya pada saya belakangan ini. “mas, pendaftaran STAN kapan ya??” “mas, ada info pendaftaran STAN belum??”. Sebelumnya saya hanya bisa menjawab, “tunggu pengumuman resminya aja ya, mungkin akhir April”. Dan keluarlah pengumuman itu pada tgl 28 april 2010 di website STAN [www.stan.ac.id]

Pengumumannya seperti ini [copas dari website lagi *bener2 males neh*]

 ######__________######
Kementerian Keuangan akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan spesialiasasi sebagai berikut:

  1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  2. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Anggaran/Kebendaharaan Negara
  4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak
  5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
  6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan
  7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi
Pendaftaran dibuka : 10 Mei – 4 Juni 2010
Pengumuman lengkap dan syarat-syarat pendaftaran dapat diunduh disini:
pengumuman-usm-stan-2010

Formulir Pendaftaran:
Formulir pendaftaran usm d3&1-2010

Untuk Informasi yang kurang jelas dapat menghubungi Panitia pada hari dan jam kerja
Telp (021) 7361654
Email (Gtalk) : usm@stan.ac.id
Yahoo Messenger : usmstan
######__________######

Pelaksanaan USM STAN tanggal 20 Juni 2010 dan Pengumuman Kelulusan tanggal 23 Juli 2010

Hal ini berbeda dengan tahun2 yg lalu. Tahun2 yg lalu STAN merupakan perguruan tinggi yg terakhir melakukan tes masuk maupun dalam hal pengumuman hasil kelulusan. Akan tetapi tahun ini USM maupun PENGUMUMAN jaraknya hanya terpaut beberapa hari dari SNMPTN (perhelatan penerimaan mahasiswa baru paling akbar untuk PTN) yg ujiannya dilaksanakan tanggal 16-17 Juni 2010 dan pengumuman pada tanggal 17 Juli 2010.

Sepertinya ini terobosan baru bagi STAN. Semoga saja ini berdampak baik. Contohnya, untuk tahun lalu apabila seseorang sudah diterima lewat jalur SNMPTN dan dia sudah membayar biaya pendidikan yg jumlahnya tak bisa dibilang kecil. Kemudian saat pengumuman STAN dia diterima, kebanyakan uang yg sudah dibayar tidak bisa dikembalikan lagi [seperti diriku ini]. Mungkin ini yg menjadi latar belakang STAN untuk bergerak lebih awal *sok tahu mode ON*

Terlepas dari semua itu, di sini kami tetap menunggumu wahai para calon pengawal keuangan negara. Untuk membuktikan bahwa sekolah ini bukan sekolahnya para KORUPTOR. Berikan yg terbaik untuk negara ini. SEMANGAT.

PS : Bagi temen2 blogger yg punya saudara, kakak, adik yg pengen masuk STAN, semoga informasi ini bisa sedikit membantu.

15 comments:

  1. met pagi...gak semua yg kuliah di STAN itu calok koruptor kok. semua kan tergantung ahlaknya aja.

    ReplyDelete
  2. thx 4 share

    emang g boleh digeneralisir
    g semua orang STAN itu KORUPTOR / calon koruptor
    tergantung pada pribadi masing2

    ReplyDelete
  3. berkunjung sob, baca-baca aja deh, hehe....

    ReplyDelete
  4. Adikku juga dari STAN & dia juga bukan koruptor!!!

    ReplyDelete
  5. pengen ikut tapi sma ortu ga boleh, katanya entar pas tes kmu gada yg nganter ke jakarta.

    mas emang tes STAN itu cm di jakarta aja ya?

    ReplyDelete
  6. wah...pasti bnyak yg mendaftar,apa lagi yg pendaftaran s1 juga dibuka yah^^ depkeu lagi butuh banyak orang untuk pemekaran ya... baguuusss, membuka lowongan pekerjaan ^_^

    sayangnya s1-ku enggak bisa.. n wkt smu dulu juga gagal padahal pengen msuk stan biar langsung kerja hehehe

    ReplyDelete
  7. p cabar bang
    pasti banyaklah sangat y yg ikutan daftar
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  8. jieeee.. laptop baru neeh yeeeee.. *prikitiiwwwwwww,.. hihi



    emmm aku boleh daftar di STAN ndak de?

    he he....mana bolehlah

    ReplyDelete
  9. dulu pengen masuk sini, tapi ga di terima..kasihan ya..
    hehehe..
    ntar coba kasih tau ke adek2 kelas..
    thanks infonya ya...

    ReplyDelete
  10. Moga yg daftar adalah generasi setia pada kejujuran

    Salam dahsyat :)

    ReplyDelete
  11. wah jadi ingat gagal di stan ........heheh
    salam hangat deri blue

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D