Mar 17, 2010

INTER

Akhirnya, setelah selama hampir 3 bulan berjuang dengan penuh keluh kesah. Sekarang saatnya untuk sedikit bersantai sembari menunggu hasil jerih payah itu. Sekarang diriku sudah di jogja kembali. Bertemu keluarga kembali. Seneng rasanya bisa lihat senyum ibu lagi. Bisa denger nasehat2 darinya. Luv u mom.

Basa basinya cukup dulu dech. Semoga saja liburanku bisa terangkum disini. Sekarang saatnya masuk ke topic.

Kalian tahu Intermilan kan? Pasti tahu donk, masa’ sih tim segede Intermilan gak ada yg tahu. Tim sepakbola dari Italia yg sedang merajai Lega Calcio dan satu2nya harapan Italia dikancah Lega Champions setelah AC Milan rekan sekotanya tumbang dari Manchester United [tim kesukaanku nih]. Tapi, disini saya gak akan ngebahas tentang intermilan. Ngapain juga ngebahas intermilan, gak penting banget [eits..buat fansnnya intermilan jangan marah yaa].

Yang akan kita bahas di sini adalah INTERMEDIETE. Inget, gak ada hubungannya dengan intermilan ya. Bukan pula tempat para pemain Inter Meni-Pedi. INTERMEDIETE ato lebih lengkapnya lagi INTERMEDIETE ACCOUNTING. Mata kuliah saya di semester 3 dan 4 ini. Di sini saya juga gak akan mereview buku Intermediete karya si Triple-S [Stice-Stice-Skousen] yg tebalnya ngalah2in Ensiklopedi. 1400an halaman. Bisa buat pengganti angkat barbel tiap hari tuh. Meskipun bukunya dikemas dengan tampilan menarik, hard cover, penuh warna dan ilustrasi pula. Saya tetap tidak menyarankan buku ini untuk anak kecil maupun remaja yg ingin tumbuh dewasa. Tapi, bagi yg pengen stress saya sangat menyarankan buku ini. Karena memang buku ini tidak berfungsi sebagai penghilang stress, tapi mendatangkan stress.

Intermediete ato selanjutnya disebut dg Inter [istilah anak2 sih gitu] adalah mata kuliah yg harus diselesaikan di semester 3 dan 4 ini. Waktu tingkat satu [semester 1 dan 2] diriku dihadapkan dengan PRINCIPLE ACCOUNTING yg tidak ada apa2nya [bagi yg bisa tapi, tidak termasuk saya]. Kemudian barulah di tingkat dua ini diriku dicekokin sama yg namanya Inter. Kata kakak2 tingkat 3 n yg sudah lulus, tingkat dua adalah tingkat yg paling susah. Dan Inter adalah salah satu mata kuliah paling sulit. Dan disemester inilah bagi sebagian orang yg di tingkat satu IP nya bagus2, tiba2 bisa terjun bebas tanpa hambatan. Itu yg IP nya bagus, gimana yg IP nya sedang2 saja??

Dan gara2 Inter pula diriku harus berdiri 2 jam di depan kelas ngerjain soal sambil menahan beratnya buku karya Triple-S tersebut. Gak usah latihan lagi angkat beban lagi, udah pegel2 tuh tangan. Sial tuh, tgl 11 yg disuruh maju ngerjain PR yg nomor absen 11, dan dirikulah yg mendapat jackpot. Udah disuruh maju, belum ngerjain pula. Pasrah aja deh 2 jam di depan kelas.

Tapi setelah UTS kemaren, sepertinya matkul Inter menjadi berbeda. Meskipun tingkat kesulitan pasti bertambah tapi matkul menjadi lebih santai. Soalnya sang dosen mengubah tekik mengajarnya. Jadi lebih asyik dan menyenangkan. Kita tidak hanya dicekoki hal2 yg berbau akuntansi saja. Tapi dibumbui dengan berbagai cerita2 menarik, malah sampe ngegosip segala. Semoga saja semester depan bisa dapet dosen Inter yg lebih asyik lagi n nambah semangat buat belajar. Dan semoga diriku bisa melewati hari terberat kuliah di sini [semester 3 n 4] dengan hasil yg memuaskan. Mohon doanya semua....

where there is a will, there is a way

 sekalian majang award dari mbak ninneta neh..

[si malaikat2 kecil..lucu euy]

21 comments:

  1. lebih nge fans ma AC Milan hehe ^^

    kunjungan balik...
    aq follow yah :)

    ReplyDelete
  2. saya gak suka bola mas, jd gak ngefans ama siapa2.
    kalo skedar tau sih, ya taulah...
    salam knl jg

    ReplyDelete
  3. selamat awardnya. moga sukses terus kuliahnya.

    ReplyDelete
  4. aduh..mata kuliahnya,,

    semangat ya,,
    selamat bwt awardnya..

    ReplyDelete
  5. semangat aj sob... moga bisa lulus :D

    ReplyDelete
  6. walau ga ada hubungannya degn intermilan... tapi logonya majang nih.. Hidup Internisti.... hehhehe..
    salam knal sobt....
    slmt bisa kmbali berkumpul bsama kluarga.... dan awrdnya kren.. :D

    ReplyDelete
  7. hmm...
    piet MILANISTI...
    piet juga fans setan merah...
    dan barca...
    piet kurang suka inter...
    abis warnanya biru
    >_<!
    piet suka warna : merah, item, putih sm coklat
    ^__^

    ReplyDelete
  8. weleh aku kira tadi mau bahas intermilan

    ReplyDelete
  9. aku suka semua pemain namun tetap yg no satu dari MU..........hehehe
    salam dalam kehangatannya aku

    ReplyDelete
  10. yahh..aku kira mau bahas intermilan...
    pdhl aku dah mau protes lho.. *sok-sokan*
    aku kan milanisti..
    heheee..

    selamat ya buat awardnya..

    ReplyDelete
  11. selamat menikmati kebersamaan bersama keluar9a de..
    salam yah..

    intemediate palin9 suaaah menurutku.

    powwwll de',aku harus n9ulan9 2x he he...

    ReplyDelete
  12. @cyber dreamer : kalo saya lebih ngefans MU..hehe..terima kasih udah berkunjung..

    @penghuni60 : tapi ini bukan postingan tentang bola kok mas..hehe..makasih sudah mau berkunjung..

    @mbak fanny : makasih mbak..

    @faiza : hehe..ada yg salah dengan mata kuliah saya??
    makasih ya..

    @kharis : yupz..makasih..

    @xblogger : tunggu aja ntar kalo ketemu MU..hehe..yupz..salam kenal juga..

    @piet : waduh..banyak amat kesukaan piet..hehe..
    wah..beda donk berarti kalo aku sukanya merah sama biru..

    @ria : hehe..

    @kezedot : sama bos..makasih ya udah mau berkujung..

    @ieyaz : wah..mending tadi bahas intermilan aja ne..hehe..

    yups..makasih ya..

    @mbak wi3nd : iya mbak..makasih ya mbak..

    hehe..tapi kalo disini gak bakalan bisa ngulang mbak..

    ReplyDelete
  13. kunjungan balik
    wah aku gak suka bola sayangnya

    ReplyDelete
  14. wah pelajaran apa itu mesti aku ga mudeng heheh

    ReplyDelete
  15. aje gileeee tebelnya ngalahin ensiklopedia. ckckckkc
    kalo diriku yang baca. setaun jga gak bakal kelar.

    aduhhh gaptek banget masalah bola. gak hobby banget. cuma seneng denger teriakannya

    ReplyDelete
  16. kirain inter club, pas gitu mata kuliah. :D

    ReplyDelete
  17. @ peri01 : makasih dah mau singgah..waduhh..sayangnya ini bukan postingan tentang bola..hehe..

    @ rico : wah..perlu bimbingan dariku?? :D

    @ bintang : hahaha..spa juga yg nyuruh mbaca mbak..aku aja yg punya ogah..hehe..

    hmm..pdahal bola tuh seru lho mbak..

    @ u-marr : hehe..ketipu neh kang..

    ReplyDelete
  18. halah
    aku aja lolos dek
    dengan IP 3,12 tapi
    huehehehe
    hancur di cost

    ReplyDelete
  19. kirain mau ngebahas inter.. padahal bukan..hehe.. amin. aq turut aminin aja dah.. :D

    ReplyDelete
  20. @ deady : semoga aja lolos deh mas..sama mas..costku kayaknya remuk2 deh..

    ReplyDelete
  21. @ sapta : hehe..ketipu lagi nih..
    makasih yaa..

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D