Feb 28, 2010

Masa Itu Akan Datang (Lagi dan Lagi)

Seperti lingkaran yg tak pernah ada ujungnya, siklus setengah tahunan itu terjadi di sini (red STAN). Siklus di mana semua mahasiswa mengerahkan seluruh tenaganya demi tetap bertahan di bawah naungan Kementrian Keuangan [lebay2 sedikitlah :D). Karena memang hanya ada dua kemungkinan setelah siklus ini lewat, tetap bertahan atau pulang.

Yah, siklus ini disebut dengan UAS (Ujian Akhir Semester). Mungkin bagi PTN2, UAS sering diplesetkan sebagai Ujian Agak Serius. Kalo nilai jelek di UAS toh masih ada SP, mudah saja kan. Tapi bagi kami tidak, UAS (semester ganjil) adalah masa2 dimana kami harus berjuang demi mengalahkan sebuah angka. 2,40. Kalahkan angka itu atau pulang tanpa membawa apa2.

Meskipun saat ini sedang marak dibicarakan tentang PP no 14 tahun 2010 tentang PTK yg mengancam kelangsungan Perguruan Tinggi Kedinasan, termasuk STAN. Namun berita itu mungkin akan menyingkir sejenak dari benak kami, karena mulai tanggal 01 Maret 2010 UAS akan segera dimulai. Dan semua mahasiswa sibuk dengan persiapannya masing2, termasuk diriku.

UAS tahun ini berbeda dengan tahun2 lalu. Meskipun UAS tetap akan berlangsung selama 2 minggu, namun yg membedakan adalah aturan dan pengawasnya. Aturan lebih ketat dan pengawasnya tidak diambil dari intern kampus melainkan dari pihak luar. Dan yg diberi tugas untuk mengawasi ujian adalah para TNI yg sudah sering mengawasi ujian Pra Jabatan. Makin serem aja tuh ujiannya. Dan dapat dipastikan pula kedisiplinan pasti semakin ketat. Tapi itu semua semoga tidak akan menjadi penghalang bagi kami untuk meraih mimpi kami di sini. Semuanya masih bisa terjadi.

Aku, Daud Abdul Malik mohon maaf atas segala kesalahanku yg disengaja maupun yg disengaja kepada semuanya yg merasa pernah aku perlakukan tidak baik. Semoga Allah membukakan pintu maaf untuk kita semua. Diriku juga mohon doa restu kepada teman2 semua, semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalani UAS kali ini. Doa kalian sungguh sangat berarti bagiku.

Dan mungkin untuk dua minggu ke depan diriku belum bisa posting n blogwalking. Semoga diriku tidak stress sehabis UAS dan bisa kembali ngeblog seperti sedia kala. Mohon doanya teman2. Terima Kasiih. Syukron. Jazakumullahu khoiro.

[dan kita akan lihat sebuah drama terulang lagi dan lagi dan akan terus menerus terulang..siapa yg akan bertahan dan siapa yg akan tumbang???kita hanya bisa berdoa semoga tidak akan ada yg tumbang..tapi tetap Yang Diataslah yg menentukan]

PS : Untuk Anak2 “DUA SAK” SEMEN (Dua S Akuntansi), tetep semangat, berjuang, jangan sampai kelas kita ada yg kena DO. N jangan lupa berdoa untuk kita semuanya……………………

22 comments:

  1. kunjungan balasan. salam kenal, kawan..
    saya follow ya.

    ReplyDelete
  2. Kunjungan balik neeh.. sekalian ngefollow.. :)

    Wuah.. sukses ya buat UASnya... didoa'in deh biar ntr lulus semuanya amiiiinnn... :D

    ReplyDelete
  3. hallo,,,
    wahwah
    anak STAN bukannya sibuk ya???
    tapi masih bisa ngeBlog yaaa

    sukses yaaaaa

    ReplyDelete
  4. Mantap sekali
    Kuliahnya di STAN
    aku juga kuliah di STUNT
    itu lho, sekolah kusus jadi pemeran pengganti
    aku menggantikan scooby doo
    he..he

    ReplyDelete
  5. good luck buat UASnya!

    belajar yang giat!

    ReplyDelete
  6. sukses yach buat uasnya..

    ayoo..berjuang..semangatttt...caiyooo... :D

    ReplyDelete
  7. Semoga sukses bro! Maju teruuusss!

    ReplyDelete
  8. wahai adek kelas!
    ikutan blog competition yukkkk

    ReplyDelete
  9. wah..wah..adikku jg di STAN jakarta :)

    ReplyDelete
  10. moga sukses yah..
    moga bisa masuk STAN


    salam kenal

    ReplyDelete
  11. good luck mas! semoga diberi kelancaran pas ngerjain UAS :D

    ReplyDelete
  12. smoga hidupmu damai dan tentram mas...

    ReplyDelete
  13. Bismilah..

    ade seman9ad yah!
    tak perduli siapa yan9 menajdi pen9awas ujian,karena pen9awas sejatinya tetap ada dan lebih berbahaya ;)


    belajar dan jan9an terlalu diforsir!

    semo9a Allah memudahkanmu,dan 9ood Luck :)

    ReplyDelete
  14. MAKASIH YA SEMUA atas DOA N DUKUNGANNYA

    ReplyDelete
  15. ya ampyuuuuuuuun..
    setelah melihat gambar buku itu,,,aku jadi inget,,,dulu aku juga punya buku itu...
    setahun dapet 10 buku,,,tapi yang kepake cuma 1 buku...
    hehehehehe...

    gmana ujiannya???
    ternyata gosip TNI itu emang bener ya...

    ReplyDelete
  16. @ mbak riesta :
    haha..
    ketauan ne males nyatet..

    huft..lumayanlah mbak..
    doain aja..
    yupz..tapi malah enak kok mbak ditungguin ama TNI..gak seketat kalo sekre yg jaga..

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D