Jul 14, 2009

Tour de Pelabuhan Ratu

Mentari yg indah akan segera mengiringi perjalanan kami pagi ini. Tapi ini masih subuh kali, sang mentari belum muncul. Yapz, abiz subuh adalah saatnya bagi panitia untuk mempersiapkan dan mengecek ulang semua perlengkapan. Dari air minum, kompor, alat2 masak, P3K, dan masih banyak lagi. Akhirnya jam 8 semuanya selesai. Capek juga yaa. Pulang, mandi, persiapan barang pribadi, berangkat dech.

Kami ber 44 meninggalkan Bintaro Jaya sekitar pukul 09.30 dengan estimasi pukul 13.00 bisa nyampe sana. Dan ternyata estimasi waktu gagal total. Kita semua nyampe tujuan ternyata pukul 15.30. Tapi kami menikmati perjalanan kami. Dan ini sedikit oleh2 dari perjalanan kami.
-semoga perjalanan lancar, AMIN-

-waw, burung apa itu coba??-
-padatnya lalu lintas di JORR-


Dan, WAAAWWWWW. Pun ternyata villa [ato lebih pas disebut guest house] nya, jauh diatas bukit, bis pun tak berani untuk naek ke atas. Al kisah, kita pun berjuang keras membawa semua perlengkapan kami dari bawah ke atas bersama2 ±700m. Tapi disinilah kebersamaan kami diuji.
Kami menginap di guest housenya BMG, karena ada teman kami yg kuliah di AMG dan punya temen disitu. Lumayanlah, bisa nginep gratiz. Dari luar sih terlihat bagus guesthouse nya. Disinilah tempat kami menginap .
-you're not alone go to hill-


-tempat kami bermalam tanpa air-

-dapur yang ntah bisa disebut daur ato tidak-

Tapi pertama kali masuk, ternyata Listrik gag Idup, gag ada air. WHAT??DAMN. Gila aja, hidup tanpa air dan listrik. Tapi akhirnya listrik pun mulai hidup. Ahh, akhirnya. Tinggal air yg belum terselesaikan. Akhirnya kita pun menanak nasi pake air AQUA yg sedianya tadi buat minum. Tapi gag papalah.
Setelah beras dimasak. Kami pun menuju tujuan pertama kami pantai pelabuhan Ratu. Dari guesthouse ke pantai memakan waktu 30menit. Dan kami pun tiba di pantai pukul 17.00. Tak memperdulikan waktu kamipun langsung menyerbu pantai. Setelah sekian lama tak menginjakkan kaki dipantai. Akhirnya hasrat itu terpenuhi juga.
Tapi ternyata pantainya gag sesuai dengan harapan. Pantainya kotor, banyak sampah dilautan, dari plastik kresek, plastik bekas jajanan, bahkan ada pakaian dalam [mungkin terlepas kali dari orang yg turun ke laut, kasian juga tuh orang]. Tapi itu semua terobati dengan pemandangan laut yg begitu indah. Laut yg biru alami, horizon yg memisahkan lautan dengan langit. Dan juga kejadian yg tak terduga, ditemukannya ikan buntal yg terdampar. Jadi rame dah tu pantai, padahal Cuma ada ikan buntal yg terdampar [lebih tepatnya didamparkan oleh anak2 yg merasa tak bedosa].
-sunset yang tak terlihat-

-nyonya PUFF-



Akhirnya pukul 18.30 kami pun kembali menuju guesthouse kami untuk menjalani kehidupan tanpa air. Itu tadi sekelumit perjalanan kami di pelabuhan Ratu. Masih To Be Continued lho.
Tunggu aja lanjutanya. Kami akan segera hadir.

11 comments:

  1. senan9nyaaaa.. :)
    wuuutt tanpa air de???
    hah nda bisa dibayan9kan de ??!!
    9ra tis villanya tapi dibayar den9an tanpa air dan listrik yan9 an9ot2an plus jau dari lokasi ya mendin9 bayar tapi have fun de :D

    but apa lacur suda kejaian yad e' jadi dinikmati sajah ehheh

    ReplyDelete
  2. @ patahhati : hoho, iya donx, tapi dengan perjuangan keras juga,

    @ tir.0 : lucu yaa..mau??

    @ mbak wi3nd : hhhee, iy mbak, ya tapi itu yang membuat kenangan mbak, itu yang membuat cerita perjalanan jadi menarik, hehe,

    ReplyDelete
  3. fotonya banyak, pasti seru, ditunggu kelanjutannya ya

    ReplyDelete
  4. wkwkwk...kasian amat miss puffnya. entar dicariin ma spongebob lho, kn mo ajarin nyetir. balikin bro kelaut.

    ReplyDelete
  5. kesian amat..
    sunset nya ilang karena ada kalian.
    hihihi.

    ReplyDelete
  6. dah lama nggak tur kemana-mana

    jadi pengen juga eh

    ReplyDelete
  7. @ henny : makasih, OK, wait me, :)

    @ suzhu : oh iya2, jangan2 km sandy yya??hhe,,

    @ patahati : iyya mas, maaf maaf,

    @ gealgeol : haahh???gag salah tuh???harusnya muncul karna ada kami, hehe,

    @ aearc' : ya enggak donx, tidur juga kok,

    @ rainturb : ya ayuk, ikut kami aja!!

    ReplyDelete

Monggo bagi yang mau mengeluarkan uneg-unegnya. Jangan cuma disimpan dalam hati, gak baik lho. Ditunggu coretan-coretan kalian semua. Terima Kasih :D